Saturday 5 May 2018

Alibaba mengalahkan ekspektasi di Q4, dengan pendapatan mencapai hampir $ 10 miliar.




Raksasa e-commerce China Alibaba telah melaporkan laba yang lebih baik dari proyeksi pada kuartal Januari-ke-Maret. Pendapatan naik 61 persen menjadi 61,9 miliar yuan ($ 9,7 miliar), didorong oleh penjualan yang stabil di bisnis inti perusahaan.

"Alibaba Group memiliki kuartal yang sangat baik dan tahun fiskal, didorong oleh pertumbuhan yang kuat dalam bisnis perdagangan inti dan investasi yang telah kami buat selama beberapa tahun terakhir dalam inisiatif pertumbuhan jangka panjang," kata CEO perusahaan Daniel Zhang pada hari Jumat dalam rilis pendapatan .

Dia menambahkan: "Hari ini, bisnis kami lebih kuat dari sebelumnya karena fokus kami pada memberikan proposisi nilai yang unik kepada pelanggan kami."

Tiga bulan pertama tahun ini biasanya lambat untuk Alibaba. Namun, pengguna aktif tahunan pada platform ritel Cina perusahaan, yang dipimpin oleh Taobao Marketplace dan Tmall, meningkat sebesar 37 juta hingga mencapai 552 juta.

Perusahaan mengharapkan pertumbuhan pendapatan keseluruhan di atas 60 persen untuk fiskal 2019, yang mencerminkan kepercayaannya dalam bisnis inti serta dalam bisnis baru.

Raksasa e-commerce telah mulai melakukan diversifikasi kegiatannya untuk menangkis persaingan yang meningkat dari pesaing seperti Tencent di ruang ritel dan pembayaran.

"Dengan terus bergulirnya strategi ritel baru kami, platform e-commerce kami berkembang menjadi infrastruktur ritel terkemuka di Tiongkok," kata Zhang.

Dia menjelaskan bahwa, selama setahun terakhir, perusahaan telah "menggandakan pengembangan teknologi, komputasi awan, logistik, hiburan digital, dan layanan lokal sehingga kami berada dalam posisi untuk menangkap pertumbuhan konsumsi di China dan pasar negara berkembang lainnya."

Alibaba juga membeli lebih banyak toko fisik untuk menghubungkan mereka dengan internet karena bertujuan menciptakan ekosistem e-commerce yang besar dan didorong data.

Konsep supermarket Hema "ritel baru" perusahaan, yang memungkinkan konsumen berbelanja online dan offline, menambahkan 17 toko baru tahun lalu. Sekarang memiliki 46 gerai di 13 kota di seluruh China.

https://www.rt.com/business/425849-alibaba-revenue-significant-growth/

Disqus Comments